UNGARANNEWS.COM. JAKARTA- Artis Rachel Maryam mengikuti anjuran dokter dengan tidak menjalani puasa tahun ini. Anjuran itu diberikan tentu bukan karena ada sebab, hasil pemeriksaan dokter ternyata Rachel saat ini tengah hamil empat bulan.

Demi menjaga kandungannya, ia dianjurkan oleh dokter untuk tak menjalani puasa pada tahun ini.

“Tahun ini aku tidak berpuasa demi bayi aku. Karena kalo berpuasa darahnya jadi kental lagi dan asupan nutrisi untuk bayinya kurang,” ujar Rachel Maryam dalam video yang dikirimnya kepada wartawan, belum lama ini.

“Lagi pula kan kalau orang lagi hamil itu si bayi di dalem itu butuh space air ketubannya harus cukup. Kalo kita kurang minum, bisa jadi air ketubannya terlalu sedikit sehingga bayinya nggak leluasa bergerak, kayak ketekan. Jadi dokter juga menganjurkan nggak usah puasa,” tandasnya.

Seperti diketahui, Rachel Maryam mengalami pengentalan darah diusia 40 tahun. Hal itu sangat beresiko bagi kehamilannya yang kedua ini.

Pengentalan darah itu pula yang membuat anggota DPR RI itu sulit untuk mendapatkan anak lagi. 8 tahun menanti, ia akhirnya baru bisa hamil setelah beberapa kali menjalani program bayi tabung.

“Kemarin kita baru selesai cek dari dokter diusia kehamilan keempat dan alhamdulillah (kondisi janinnya) semuanya berjalan sesuai dengan seharusnya,” tutur Rachel Maryam.

“Memang bawaannya tuh badan pegel-pegel, sakit kepala, mual, cuma dinikmati saja, dan alhamdulillah aku punya suami yang sangat perhatian,” imbuh Rachel Maryam

“Dulu waktu hamil Kale (anak pertama, red) aku nggak ada morning sicknes atau apa ya mual-mual, dikehamilan kali itu bukan morning sicknes namanya (tapi) old day sicknes. Karena mualnya dari pagi, siang, sore, malem bisa kapan aja dateng,” tambahnya seperti dilansir dari detikcom.

Rachel Maryam pun mempunyai cara untuk menanganinya. Perutnya tak boleh kosong sama sekali agar kondisinya dan sang janin tetap stabil.

Ini adalah kehamilan pertama bagi Rachel Maryam saat awal menikah dengan Edwin Aprihandono.

Sebelumnya, Rachel Maryam sudah dikaruniai seorang anak bernama Muhammad Kale Mata Angin. Anak tersebut hasil dari pernikahan pertama dengan sang mantan suami, Muhammad Akbar Pradana. (dtc/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here