Suasana pelatihan penerapan prosedur keselamatan dan kesehatan kerja di Central Java Plant. CCAI memiliki komitmen tinggi mencegah kecelakaan kerja dan melindungi keselamatan karyawan. FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. BAWEN- Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) Semarang, Jawa Tengah menerima Zero Accident Awards 2000 dari Kementerian Ketenagakerjaan RI, Kamis 8 Oktober 2020.

Plant Operation Manager Coca-Cola Amatil Central Java Ambrosius Padang Nurmandito mengatakan CCAI memiliki komitmen tinggi untuk melindungi para pekerja dan menjamin keselamatannya.

“Ini wujud kerja keras kami, terutama teman-teman di lapangan dalam upaya meningkatkan keamanan, keselamatan, dan kesehatan kerja,” ujarnya dalam sambutan acara serah-terima penghargaan yang digelar secara daring itu.

Zero Accident Awards merupakan agenda tahunan Kementerian Ketenagakerjaan yang diberikan pada pelaku usaha karena berhasil menerapkan prosedur Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Prosedur itu penting diterapkan untuk mencegah kecelakaan kerja dan menjamin keselamatan para pekerja.

“Di tempat kami, kedisiplinan kerja telah menjadi kewajiban dan budaya sehari-hari, ini komitmen kami bersama,” katanya.

Penerapan prosedur keselamatan dan kesehatan kerja itu, ia melanjutkan, berlaku untuk seluruh wilayah operasional CCAI, baik di Jawa Tengah maupun daerah lain di Indonesia. Pengawasan dan pengelolaan yang ketat pun diterapkan untuk memastikan prosedur K3 berjalan di area pabrik dan tiap kantor pemasaran.

Ia mengatakan pada dasarnya prosedur K3 adalah investasi yang baik untuk menjaga produktivitas perusahaan. Baca Juga: CCAI Raih Penghargaan Zero Accident dan P2 HIV/AIDS Tingkat Nasional

“Ini syarat utama untuk mencegah dan mengurangi kecelakaan kerja atau penyakit akibat kerja, sehingga tercipta tempat kerja yang aman dan efisien,” katanya. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here