Pelatihan usaha ekonomi produktif keluarga di Bringin. FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. BRINGIN- Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB (DP3AKB) menggiatkan pelatihan usaha ekonomi produktif warga. Melalui program usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera (UPPKS).

Para kader Keluarga Berencana dilatih berbagai ketrampilan membuat aneka kudapan, kerajinan maupun produk bernilai jual lainnya.

“Selain memberikan pelatihan, kita mendorong mereka memanfaatkan media sosial (medos) untuk mempromosikan aneka produk yang dihasilkan,” kata Kepala DP3AKB Romlah saat membuka pelatihan membuat kudapan bagi kelompok UPPKS di aula Kantor Kecamatan Bringin, Rabu (14/10).

Kepala Bidang Pengendalian Penduduk DP3AKB yang juga koordinator kegiatan pelatihan, Siti Maghfiroh menjelaskan pelatihan digelar di 19 kecamatan 12-15 oktober.

Di setiap kecamatan setidaknya 30 kader UPPKS mendapat pelatihan membuat aneka penganan. Mereka nantinya diminta untuk melatih warga di sekitar tempat tinggalnya.

“Sudah ada kelompok unggulan UPPKS yang telah memiliki usaha relatif mapan. Nantinya akan dibuatkan ruang pamer aneka produk andalannya sebagai pendukung website produk UPPKS,” terangnya.

Rencananya, ruang pamer produk UPPKS itu akan direalisasikan pada tahun depan. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here