Kecelakaan maut kembali terjadi di simpang empat Rejosari Pasar Sapi Salatiga, Selasa (23/2/2021) dini hari, 2 orang warga Gendanganak Ungaran Timur meninggal. FOTO:IST/UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. UNGARAN TIMUR- Kecelakaan maut kembali terjadi di turunan perempatan Rejosari Pasar Sapi Salatiga. Sebuah truk bermuatan kayu runcah terguling di lokasi tersebut, Selasa (23/2/2021) sekitar pukul 00.405 dini hari tadi. Naasnya, truk menimpa 2 mobil minibus yang sedang berhenti menunggu lampu merah.

Kecelakaan ini menyebabkan 2 orang penumpang mobil meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan 5 orang penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Keterangan dihimpun UNGARANNEWS.COM menyebutkan, korban meninggal merupakan 2 orang, Suparti (60) dan Dwi Agus warga Jatisari RT 01/RW 05 Kelurahan Gedanganak, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang.

“Korban pulang dari takziah di Klaten bersama keluarga dan para tetangga. Rombongan naik 2 mobil. Kabar lelayu sudah dipasang di rumah duka,” ujar salah satu warga Jatisari enggan disebutkan identitasnya.

Korban meninggal, lanjutnya, merupakan penumpang mobil Carry warna merah yang tertimpa bak truk dan muatannya. Sedikitnya, 5 penumpang lainnya mengalami luka-luka dan pingsan. Para korban langsung dibawa ke RSU Salatiga.

Kasat Lantas Polres Salatiga, AKP Sopian Rahmadiyanto mengatakan, kecelakaan melibatkan 3 unit kendaraan yakni truk Mitsubishi nopol N 9904 F dikemudikan Yugiarto (38) warga Malang, Jawa Timur, Suzuki Carry nopol H 9418 LI, dan Daihatsu Zebra AA 8865 BC yang ditumpangi rombongan warga Jatisari, Gedanganak, Ungaran Timur.

“Kedua korban meninggal dunia merupakan penumpang mobil Carry. Mobil tersebut berisi 8 orang penumpang,” ungkapnya kepada wartawan di Salatiga, Selasa (23/2/2021) pagi. Baca Juga: Menyeberang di Jalur Remang-remang JLS Salatiga, Warga Tewas Terlindas Trailer

Menurut AKP Sopian, penyebab kejadian bermula truk melaju dari Solo menuju Semarang mengalami rem blong saat diturunan Pasar Sapi. Semula sopir bermaksud menghindari mobil yang berhenti menunggu lampu merah namun oleng kiri dan terguling.

“Truk sempat menabrak mobil lalu banting setir ke kiri dan oleng menabrak trotor hingga terguling. Bak truk dan muatan kayu menimpa kedua mobil hingga ringsek. Kedua korban meninggal duduk sebelah kiri terjepit body mobil,” jelasnya.

Proses evakuasi korban dan muatan truk sempat memakan waktu cukup lama. Lalu lintas sempat diarahkan lewat dalam Kota Salatiga. Petugas dibantu warga dan tukang ojek online membantu proses evakuasi hingga lalu lintas kembali berjalan normal.

Kejadian ini mengingatkan kecelakaan sebelumnya dialami truk di lokasi yang sama. Pada Sabtu (10/11) lalu, truk tronton S-9922-UQ yang mengangkut beton mengalami rem blong tepat di turunan Pasar Sapi sekitar pukul 16.30 WIB. Baca Juga: Truk Cabai Tabrak Tronton di Tol Salatiga-Bawen, Sopir Tewas Terjepit Kabin

Truk yang melaju dari arah Solo menuju Semarang itu terhenti setelah menabrak pulau jalan, traffic light, dan tower lampu merkuri di perempatan Pasar Sapi. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang terjadi saat hujan deras tersebut. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here