Kondisi mobil Toyota Calya yang melindas seorang pengendara motor miring terperosok parit di jalur Semarang-Solo seberang Hortimart Bawen, Minggu (7/3/2021). FOTO:IST/DOK SAR BUSER/UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. BAWEN- Kecelakaan tragis kembali terjadi di jalan raya Gatot Subroto Bawen, Kabupaten Semarang, Minggu (7/3/2021) sekitar pukul 16.00. Kecelakaan melibatkan dua mobil dan sebuah motor, menyebabkan seorang pengendara motor tewas di lokasi kejadian.

Kanit Laka Satlantas Polres Semarang, Ipda Setyo Wibowo menyebutkan, kecelakaan terjadi di jalur arah Ungaran ke Bawen tepatnya di seberang dekat Hortimart Bawen.

Korban meninggal diketahui seorang pelajar bernama Deni Bagus Laksono (20) warga Desa Pamotan, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang. Korban mengalami luka parah di bagian kepala dan tubuh akibat terlindas salah satu mobil hingga meninggal di lokasi kejadian.

Kecelakaan melibatkan 1 unit sepeda motor Honda CB nopol K 4428 EW yang dikendarai korban, dan 2 unit mobil Daihatsu Taruna nopol AA 7145 QT dikemudikan Hariyanta (46) warga Jetis, Pagersari Mungkid, Kabupaten Magelang, dan Toyota Calya nopol H 9408 dikemudikan Ardia Zaenal Abidin (26) warga lingkungan Kunden Barat, Kelurahan Kunden Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan.

“Korban pengendara motor luka parah di bagian kepala dan meninggal di lokasi kejadian. Pengendara kedua mobil tidak mengalami luka dan selamat,” ungkapnya kepada UNGARANNEWS.COM, Sabtu (7/3/2021) malam. Baca Juga: Korban Kecelakaan di Bawen Meninggal, Keluarga Belum Diketahui

Disebutkan kronologi kejadian bermula motor Honda CB dikendari korban melaju dari arah Ungaran menuju Bawen. Setelah dari tanjakan tepatnya di seberang Hortimart motor yang dikendarai menabrak mobil Taruna yang berhenti searah di depannya.

“Posisi mobil saat itu hendak memutar arah di U Turn dan sudah menyalakan lampu sein. Diduga kurang berhati-hati korban menabrak hingga terjatuh dari motor,” jelasnya. Baca Juga: Sering Terjadi Kecelakaan Maut, U Turn Depan Apac Inti Bawen akan Ditutup

Korban jatuh ke arah kiri jalan, bersamaan itu dari arah samping kiri di jalur searah melaju mobil Calya. Karena jarak sudah dekat, lanjut Ipda Setyo, pengemudi tak bisa menghindari korban yang terjatuh hingga terjadi kecelakaan lalu lintas.

Setelah melindas tubuh korban mobil Calya bating setir ke kiri hingga masuk parit. Sedangkan mobil Taruna yang ditabrak korban mengalami penyok di bagian belakang sebelah kiri.

Proses evaluasi tubuh korban yang berada di bawah mobil sempat menyulitkan petugas. Upaya evakuasi dilakukan petugas Satlantas berhasil dengan dibantu relawan Sar Buser, Baguna, dan Koramil. Baca Juga: Konsleting, Mobil Wisatawan Dusun Semilir Terbakar di Tanjakan Bawen

“Korban meninggal langsung kita bawa ke RSUD Ken Saras. Untuk evakuasi mobil yang terperosok ke parit kita datangkan mobil derek,” tambah Ipda Setyo.

Dalam kejadian ini ia mengimbau kepada pengendara agar lebih berhati-hati ketika melaju setelah tanjakan di Bawen. Medan jalan agak menikung rawan menyulitkan pengendara kendalikan kendaraan ketika melaju dengan kencang. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here