Petugas mengevakuasi jenazah siswa Madin asal Demak ditemukan tenggelam di pemandian Senjoyo, Tegalwaton, Tengaran, Minggu (28/3/2021). FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. TENGARAN- Diduga kurang berhati-hati saat bermain air sembari berenang di pemandian, seorang siswa Madrasah asal Demak tewas tenggelam di sendang Senjoyo, Desa Tegalwaton, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Minggu (28/3/2021).

Korban bernama Muhammad Rifa Maulana Bahtiar (12) asal Desa Pamongan Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak. Diduga kurang pengawasan saat korban berenang bersama teman-temannya.

Informasi dihimpun UNGARANNEWS.COM menyebutkan, korban bersama beberapa temannya berangkat dari Demak pada pagi hari. Mereka datang berombongan dalam rangka acara wisata akhirussanah sekolahannya, Madrasah Diniyah (Madin) Nurul Ulum Desa Pamongan.

Kronologi kejadian bermula sekitar pukul 10.00 para siswa bermain air di pemandian Senjoyo. Mereka beramai-ramai terjun ke air dengan berkelompok. Saat itu korban berenang bersama dua temannya, Ahmad Sobur Aditya (12) dan M Agung (12). Baca Juga: Siswi SMPN Ditemukan Tenggelam di Kolam Renang Watu Lumpang  

Tidak berapa lama kedua temannya bermaksud menepi untuk beristirahat sejenak. Namun, mereka kaget mengetahui korban tidak terlihat diduga sudah tenggelam.

Keduanya kemudian meminta tolong warga setempat yang berada di lokasi kejadian, Wagi (42) warga Dusun Jubug RW 03 Desa Tegalwaton, Kecamatan Tengaran, untuk melakukan pencarian korban.

Korban ditemukan oleh ketiganya sekitar pukul 10.30 WIB, namun kondisinya sudah meninggal. Jenazah korban selanjutnya segera dievakuasi ke RSUD Salatiga oleh anggota Polsek Tengaran. Baca Juga: Terjebak Lumpur Galian C, 4 Bocah Sekawan Tewas Tenggelam

“Penyebab korban meninggal murni karena tenggelam. Petugas medis yang memeriksa, dr Yuda Pratama menyatakan korban meninggal karena tenggelam. Tidak ditemukan karena penyebab lain,” ungkap Kapolsek Tengaran Iptu Sungkowo dalam laporannya ke Polres Semarang. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here