Dirut PDAM Tirta Bumi Serasi (tiga dari kiri) memberikan bingkisan kepada pelanggan tertib membayar iuran, Kamis (6/5/2021). FOTO:UNGARANNEWS

UNGARANNEWS.COM. UNGARAN TIMUR- Peringatan HUT ke-40 PDAM Tirta Bumi Serasi Kabupaten Semarang bersamaan bulan Ramadhan 1442 H menjadi momen berbagi kepada anak yatim-piatu dan anak-anak keluarga kurang mampu.

Spesial peringatan di bulan penuh berkah ini, managemen PDAM juga membagikan bingkisan kepada pelanggan yang tertib membayar iuran tepat waktu atau sebelum jatuh tempo. Bingkisan diberikan dengan mendatangi satu per satu rumah pelanggan sekaligus sebagai kejutan.

Direktur Utama PDAM Bumi Tirta Serasi Guswahid Hidayat mengatakan, pemberian bingkisan kepada pelanggan tertib pembayaran merupakan penghargaan atas kepedulian mereka sehingga tidak ada tunggakan.

“Kami berharap pemberian bingkisan ini dapat memotivasi pelanggan lainnya turut serta berlaku tertib dan disiplin membayar iuran tepat waktu. Sebagai wujud terima kasih kita kepada pelanggan,” ujarnya seusai kegiatan berbagi anak yatim piatu dan pelanggan, Kamis (6/5/2021) sore.

Program ini diberikan kepada pelanggan di seluruh wilayah kantor cabang PDAM, yakni cabang Ungaran. Ambarawa, dan Salatiga. Diberikan secara bergiliran di masing-masing cabang, sekaligus diadakan berbarengan aksi sosial berbagi dengan anak-anak yatim piatu.

“Kemarin kita sudah melakukan di kantor cabang Ambarawa. Kali ini untuk pelanggan kantor cabang Ungaran. Tadi bingkisan kita berikan untuk pelanggan di Perumahan Leyangan, kemudian Putatan Sidomulyo, dan Ungaran,” ungkapnya.

Pihaknya memberikan bingkisan langsung ke rumah pelanggan, menurut Guswahid, tidak semata untuk kejutan namun ingin lebih dekat dengan pelanggan dan bersilaturahim untuk mengetahui kondisinya.

“Alhamdulillah kondisi pelanggan baik-baik semua, meski ada yang surprise namun mereka bersyukur atas perhatian PDAM. Kami juga menyampaikan terima kasih secara langsung atas perhatian yang pelanggan diberikan,” jelasnya.

Kegiatan tersebut dilakukan setelah menggelar kegiatan santunan kepada anak yatim piatu di kantor cabang Ungaran. Guswahid bersama rombongan jajaran managemen berkeliling menuju satu per satu alamat rumah pelanggan.

Sebelumnya, kegiatan yang sama dilakukan bagi pelanggan di kantor cabang Ambarawa. Terpilih dua pelanggan yang tertib membayar iuran di Kelurahan Panjang dan Kelurahan Baran. Kedua pelanggan yakni Ngatiyah warga Panjang Lor, Kelurahan Panjang, dan Halim/Sovi warga Baran Gembyang, Kelurahan Baran.

Selain itu, PDAM juga berbagi dengan warga di RW 04 Tegalrejo, Kelurahan Panjang dengan membagikan bingkisan lebaran. Sebanyak 20 orang atau KK kurang mampu menerima bantuan sesuai dengan permohonan Ketua RW 04 Panjang.

Ketua Forum Komunikasi Pelanggan (FKP) PDAM Kabupaten Semarang Fik Aunul Haq didampingi Koordinator Pelanggan Ungaran Abdul Muiz dan Humas FKP Haris Wibi, menyampaikan, mengapresiasi kegiatan yang diadakan managemen PDAM Tirta Bumi Serasi.

“Terima kasih telah memberikan perhatian kepada pelanggan, semoga mengapresiasi instansi-instansi lainnya kepada masyarakat,” ujarnya. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here