PEMBARETAN: Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika mengibarkan bendera start long march pembaretan diikuti 22 personil Bintara remaja Polres Semarang, di parkiran Goa Maria, Ambarawa. FOTO:UNGARANNEWS

AMBARAWA. UNGARANNEWS.COM- Polres Semarang menggelar tradisi pembaretan satuan fungsi Samapta, Rabu (11/1/2023), diikuti 22 personil Bintara remaja Polres Semarang. Kegiatan dibuka Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, dengan mengambil start dari parkiran Goa Maria, Ambarawa.

Peserta melakukan long march jalan kaki sejauh sekitar 20 Km dari halaman parkir Goa Maria Ambarawa dengan mengambil finish di obyek wisata Umbul Sidomukti Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.

“Sebelum saya lepas keberangkatan tradisi pembaretan ini saya tekankan bahwa kegiatan ini merupakan pembentukan mental Bintara remaja, khususnya dikemudian hari akan menjadi personel Dalmas Samapta yang tangguh dan Humanis,” ujar Kapolres.

Turut hadir dalam upacara pembukaan Wakapolres Semarang Kompol Sigit Ari Wibowo, beserta Pejabat Utama (PJU) Polres Semarang, Danramil Ambarawa Kapten Inf. Sofyan Amirudin, Kapolsek Ambarawa AKP Mufid, Camat Ambarawa Hadi Riyanto serta Lurah Kupang Kecamatan Ambarawa Suryandaru.

Setelah start sekitar pukul 09.00 Wib, peserta pembaretan memasuki Finish sekitar pukul 16.00 Wib dan diterima kembali oleh Kapolres Semarang AKBP Yovan.

“Saya ucapkan selamat kepada para Bintara remaja yang sudah melewati kegiatan pembaretan tanpa kurang satu apapun, saya harap dengan kegiatan ini kalian memiliki pula jiwa korsa dan kebersamaan satu angkatan senasib sepenanggungan,” pungkas Kapolres. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here