Bupati Semarang H Ngesti Nugraha memberikan sambutan di acara pentas Wayang Kulit di lapangan Dusun Gedad, Desa Wates, Kecamatan Getasan. FOTO:UNGARANNEWS

GETASAN. UNGARANNEWS.COM- Pagelaran pentas wayang kulit dalam rangka perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Semarang diadakan di lapangan Dusun Gedad, Desa Wates, Kecamatan Getasan, pada Sabtu (26/8/2023) malam.

Anemo masyarakat menyaksikan pagelaran sangat luar biasa. Mereka yang datang menyaksikan tidak hanya warga Desa Wates namun juga warga dari berbagai Desa di Kecamatan Getasan turut hadir berkumpul bersama menyaksikan pentas seni budaya tradisional Jawa tersebut.

“Kami sangat bersyukur pagelaran wayang kulit dalam moment Kemerdekaan RI ke-78 ini dapat terlaksana di Dusun Gedad. Adanya pagelaran berlangsung semalam suntuk sekaligus sebagai ajang silaturahmi warga. Dusun Gedad merupakan dusun kelahiran bapak H Ngesti Nugraha (Bupati Semarang, red) warga banyak berdatangan sekaligus untuk bersilaturahmi,” ujar Kepala Desa Wates, Darto merasa bersyukur dan puas acara berjalan lancar dan aman.

Bupati Semarang H Ngesti Nugraha dalam sambutan menyampaikan pagelaran wayang kulit bukan sekedar hiburan budaya, di dalamnya tertanam makna keguyuban dan kekompakan. Para pemain karawitan dan waranggana kompak dalam kesamaan irama mengikuti alur cerita wayang dimainkan dalang.

“Semoga pertujunkkan warga dapat menginspirasi warga selalu kompak guyub dan rukun untuk bersama-sama membangun daerah,” jelasnya. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here