Bupati Semarang H Ngesti Nugraha menyampaikan sambutan acara wayang kulit Merti Dusun Kaliwungu. FOTO:UNGARANNEWS

KALIWUNGU. UNGARANNEWS.COM- Warga Dusun Kaliwungu, Desa Kaliwungu, Kacamatan Kaliwungu menggelar serangkaian kegiatan Merti Dusun, salah satunya pertunjukan wayang kulit semalam suntuk, pada Rabu (30/8/2023) malam.

Kepala Desa Kaliwungu Berbudi Wahono mengatakan, pelaksanaan rangkaian Merti Dusun diawali dengan bersih-bersih sungai dan lingkungan dusun dilanjutnya sedekahan diikuti warga dari masing-masing RT/RW.

“Pagelaran wayang kulit merupakan puncak kegiatan sekaligus tasyukuran yang kita adakan semalam suntuk. Kami bersyukur kegiatan berlangsung lancar dan meriah. Tidak lupa kami berterima kasih atas kehadiran Bupati Semarang H Ngesti Nugraha dan jajaran Forkompincam,” ujarnya.

Lebih lanjut Berbudi Wahono menjelaskan, pelaksanaan Merti Dusun merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT, atas limpahan ketentreman, rezeki, keamanan dan kesehatan warga. Sekaligus memohon kepada Yang Maha Kuasa agar warga diberi kelancaran dalam beraktifitas dan senantiasa guyup rukun dalam bermasyarakat.

Bupati Semarang H Ngesti Nugraha dalam sambutan menyampaikan turut beryukur atas digelarnya Merti Dusun Kaliwungu, sekaligus turut mendoakan kepada masyarakat setempat senantiasa diberi kemurahan rezeki, kesehatan dan ketentraman. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here