Kondisi truk dump bernopol B 9403 TYT mengalami ringsek bagian depan akibat menabrak taman SPBU dan tiang telepon. FOTO:DOK. POLRES SEMARANG

UNGARAN BARAT- UNGARANNEWS.COM- Diduga mengalami rem blong, sebuah truk dump kecelakaan tunggal di Jalan Diponegoro depan SPBU 44.505.02 Ungaran, Genuk Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Sabtu (25/11/2023) sekitar pukul 13.10 WIB.

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Arpan dalam keterangan mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian kecelakaan yang melibatkan truk dump bernopol B 9403 TYT ini.

“Kejadian terjadi di Jalan raya Bawen-Semarang, tepatnya di depan SPBU 44.505.02 Ungaran. Diduga karena fungsi rem tidak bersungsi dengan baik” jelasnya kepada UNGARANNEWS .

Di lokasi kejasian Kanit Gakkum Iptu Handriyani menambahkan bahwa truk dump yang terlibat kecelakaan dalam keadaan kosong tanpa muatan.

“Truk dump berjalan dari arah Bawen menuju Semarang. Dikemudikan Ari Wibowo (34) warga Kota Semarang. Diduga karena mengalami rem blong pengemudi membanting stir ke kiri hingga menabrak taman SPBU dan tiang telepon. Beruntung tidak sampai area pompa SPBU,” jelasnya.

Kondisi truk dump bernopol B 9403 TYT menungging setelah menabrak taman SPBU dan tiang telepon. FOTO:DOK. POLRES SEMARANG

Berdasarkan keterangan pengemudi truk bahwa alasannya membanting ke kiri hingga mengenai taman SPBU agar tidak menimbulkan korban jiwa.

“Saat kejadian arus di jalan cukup ramai, setelah merasa rem tidak berfungsi langsung inisiatif mengarahkan truk menabrak taman SPBU dan tiang,” ungkapnya.

Kasat Lantas AKP Arpan menanggapi kejadian menyampikan imbauan kepada pengguna jalan yang melintas di wilayah Ungaran khususnya dan Kabupaten Semarang agar selalu mentaati peraturan dan rambu rambu lalu lintas, serta selalu lakukan pengecekan berkala terhadap kendaraan yang digunakan.

“Tujuannya guna kelancaran bersama juga mencegah fatalitas kecelakaan di jalan. Medan lalu lintas wilayah Kabupaten Semarang naik turun jadi kondisi kendaraaan yang melintas harus benar-benar laik,” tegasnya. (abi/tm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here